Mengatasi Asma Agar Tidak Kambuh

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Asma memang tidak bisa disembuhkan, tetapi gejalanya bisa dikendalikan. Gejala yang sering timbul adalah sulit bernapas, sesak, hingga batuk. Keluhan tersebut disebabkan oleh sensitivitas saluran napas yang tinggi (hipersensitivitas) terhadap pemicu asma. Akibatnya, apabila terpapar pemicu, maka saluran napas akan membengkak, lalu memproduksi lendir secara berlebihan. Menjaga agar asma tak kambuh lagi adalah bagian penting dari penanganan asma. Apa saja yang bisa dilakukan?

Dua hal terpenting yang dapat dilakukan oleh penderita asma adalah mengenali pemicu asma dan menghindarinya. Dengan menghindari paparan dengan pemicu, maka tak akan muncul reaksi dari saluran pernapasan, yang akhirnya memunculkan gejala asma. Walaupun konsep “mengenali dan menghindari” ini sederhana, tetapi nyatanya banyak penderita asma yang mengabaikannya.
 
Deretan pemicu asma yang paling sering ditemui
Sering kali, pemicu asma merupakan hal yang umum ditemukan pada lingkungan. Sehingga, penderita akan sering terpapar jika tidak menaruh perhatian khusus. Berikut ini adalah pemicu asma yang paling sering ditemui serta solusinya.

*Binatang
Biasanya, kulit dan air liur yang mengering dari binatang bisa memicu kambuhnya asma.

Jika memungkinkan, hindari memelihara binatang berbulu di dalam rumah. Jika tak mungkin, paling tidak jangan sampai hewan peliharaan berbulu Anda memasuki kamar tidur. Jika ada hewan peliharaan berbulu di rumah, baiknya hindari karpet atau perabotan berbahan kain. Hindari atau minimalkan juga paparan hewan peliharaan dengan karpet atau perabot berbahan kain.

*Tungau
Tungau sering ditemukan di setiap rumah, terutama pada tempat tidur, karpet, boneka, dan perabotan berbahan kain.

Untuk mengatasinya, perhatikan kebersihan benda-benda yang disebut di atas. Cucilah barang-barang di tempat tidur, seperti bantal, guling, seprei, selimut, boneka, dan sebagainya, secara rutin seminggu sekali. Agar tungau mati, cuci dengan air panas bersuhu minimal 54 derajat Celcius. Sebagai alternatif, Anda juga mencucinya dengan air hangat atau air dingin yang dicampur dengan deterjen dan pemutih.

Tips lainnya yang bisa Anda lakukan antara lain:



Kurangi kelembapan rumah di bawah 60 persen. Tingkat kelembapan yang ideal adalah 30-50 persen. Anda bisa menggunakan pendingin ruangan atau dehumidifier.
Hindari karpet di kamar tidur.
Hindari tidur pada furnitur berbahan kain, misalnya sofa dengan material kain.
Hindari meletakkan boneka pada tempat tidur. Jika ada boneka, cuci seminggu sekali secara rutin.
 
Minum Susu Kambing Etawa 
 susu kambing etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, vitamin A,B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol.Baik untuk mengatasi penyakit asma dan mencegah penyakit asma

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak