Obat Asma Dewasa

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Asma merupakan gangguan peradangan pada saluran pernapasan yang ditandai dengan serangan sesak napas, dapat disertai dengan batuk atau napas berbunyi (mengi). Penyakit ini dapat terjadi pada semua umur, baik anak-anak maupun dewasa. Walaupun kini terdapat beragam macam obat asma, sebaiknya konsultasi dengan dokter mengenai obat yang disarankan, agar dapat menggunakannya dengan tepat

Beragam Obat Asma dan Cara Memakainya
Secara umum, obat asma tidak dapat menyembuhkan penyakit, melainkan hanya mengendalikan gejala yang Anda alami sehingga asma Anda dapat terkendali.
Jika Anda mengalami serangan asma, Anda mungkin perlu menggunakan beberapa obat asma reaksi cepat. Obat asma jenis ini, mampu bekerja dengan cepat untuk mencegah, mengurangi atau mengatasi serangan asma, namun waktu kerjanya terbilang singkat. Pada kondisi tertentu, dokter juga mungkin akan menyarankan penggunaan obat ini sebelum olahraga.

Beberapa jenis obat asma reaksi cepat, di antaranya:

-Beta agonis short-acting (albuterol dan levalbuterol)
Obat jenis ini dapat digunakan dengan inhaler atau nebulizer portabel yang dihirup melalui masker wajah atau corong.
-Ipratropium
Obat ini bekerja cepat melegakan saluran pernapasan.
-Kortikosteroid
Kortikosteroid dapat dikonsumsi secara oral (diminum) atau intravena (disuntik atau melalui infus). Berguna untuk meredakan peradangan saluran pernapasan akibat serangan asma. Untuk menghindari efek samping, umumnya hanya digunakan untuk menangani gejala berat pada asma secara singkat.

Bagaimana dengan Obat Asma Alami?
Diketahui ada obat herbal dan suplemen makanan alami yang dapat meringankan gejala asma, seperti bawang putih, jahe, kunyit, madu dan omega 3. Bahan-bahan tersebut memang memiliki nutrisi tinggi yang dikaitkan dengan penyembuhan penyakit asma, namun belum cukup data untuk dapat dijadikan obat asma.


* yoga dapat meningkatkan kualitas hidup, dan terapi relaksasi otot dapat memperbaiki fungsi paru-paru. Terapi yoga dan relaksasi dapat membantu Anda mengelola asma dengan berlatih teknik pernapasan dalam dan mengurangi stres.

*minum susu kambing etawa
Flourin dan betakasein yang terkandung dalam susu kambing sangat baik untuk mengobati penyakit gangguan pernapasan. Manfaat susu kambing sangat berguna bagi Anda yang mempunyai penyakit asma atau gangguan pernapasan lain.


Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak