Asma Sembuh Dengan Bahan Sederhana

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Asma adalah penyakit pernapasan kronis yang disebabkan oleh peradangan pada bronkus (jalan udara). Peradangan ini mengakibatkan bronkus membengkak dan menyempit, serta memproduksi lendir berlebih sehingga membuat Anda sulit bernapas.

Gejala asma umumnya ditandai dengan sesak napas, suara mengi (napas berbunyi “ngik-ngik), dada terasa sesak dan berat, serta batuk-batuk terutama di malam hari. Gejala asma bisa muncul secara berkala.

Ada lima jenis asma yang umum, antara lain:






1. Exercise-induced asthma

Asma jenis ini kambuh ketika seseorang berolahraga terlalu intens atau beraktivitas fisik terlalu berat.

2. Asma nokturnal

Asma nokturnal adalah gejala asma yang muncul pada malam hari. Kondisi ini juga disebabkan oleh perubahan siklus alami tubuh saat malam.

3. Asma okupasional

Asma okupasional adalah kondisi asma yang terjadi karena menghirup uap, gas, debu, atau partikel lain di tempat kerja seperti pabrik. Zat-zat asing yang terhirup dapat mengiritasi saluran pernapasan paru-paru dan menyebabkan bengkak. 

4. Cough-variant asthma

Ini adalah tipe asma yang gejala utamanya termasuk batuk kering, alias batuk tidak berdahak dan tidak berlendir. Orang dengan gejala asma ini biasanya tidak menunjukkan gejala asma lainnya seperti mengi, napas pendek, dan dada sesak.

5. Asma yang disebabkan oleh alergi

Seperti namanya. asma jenis ini terjadi ketika dipicu oleh alergi dari sesuatu yang Anda makan, sentuh, atau hirup. Contohnya alergi debut yang dapat menyebabkan Anda bersin dan batuk-batuk terus hingga kesulitan bernapas

 pertolongan pertama pada asma
Ketika Anda atau orang terdekat Anda tiba-tiba mengalami serangan asma, sangat penting untuk mengetahui apa tindakan pertolongan pertama pada asma. Ini termasuk mengetahui kapan harus menghubungi dokter atau pergi ke IGD rumah sakit terdekat untuk mencegah serangan asma makin memburuk.


Apa saja obat pertolongan pertama pada asma?


1. Tetap tenang
Menurut Ruiz Huidoboro, seorang pakar alergi (imunologi) dari Allergy and Asthma Healthcare di Missouri, Amerika Serikat, langkah pertolongan pertama pada asma tidak akan efektif apabila Anda atau orang lain yang terkena panik. Panik malah akan membuat tubuh makin stres sehingga Anda makin sulit bernapas.

Maka begitu asma menyerang, tetap tenang. Jika Anda atau orang tersebut berada di pusat keramaian, coba untuk melipir ke tempat yang agak sepi.

2. Duduk
Setelah bisa tenang, langsung duduk serileks mungkin sambil coba mengatur napas perlahan. Coba tarik napas dalam-dalam dengan 10 ketukan dan hembuskan perlahan dengan hitungan yang sama. Ulangi berkali-kali sampai napas Anda jadi teratur.

Anda juga bisa melonggarkan pakaian yang terlalu ketat agar bisa bernapas lebih bebas.

3. Hindari pemicu asma
Jika Anda atau orang tersebut tahu apa yang memicu serangan asma, sebisa mungkin langsung hindari pemicunya saat itu juga. Misal apabila serangan asma dipicu oleh asap rokok, segera pergi dari area tersebut untuk cari udara segar atau minta perokok itu untuk segera berhenti merokok dan matikan puntungnya.

Apabila asma kambuh setelah olahraga atau melakukan aktivitas fisik tertentu, misalnya bolak-balik angkat barang berat, tandanya tubuh Anda sudah kewalahan. Maka, segera hentikan segala aktivitas yang Anda lakukan dan istirahatlah. Duduk atau berbaring santai untuk mengatur napas.

Jika Anda tinggal bersama atau memiliki hubungan erat dengan orang yang mengidap asma, penting untuk mengetahui apa pemicu asma mereka. Dengan begitu, Anda bisa membantu mereka menghindari atau menyingkirkannya agar gejala asma tidak kambuh.

4.minum susu kambing etawa
Di setiap 100 gram susu kambing  etawa mengandung 3-4% protein, 4-7% lemak, 4,5% karbohidrat, 134 gram kalsium dan 111 g fosfor. Komposisi kimiawi susu kambing etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, vitamin A,B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol.

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak