Cara Ampuh Mengobati Asma Yang Akut

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Penderita asma bronkial biasanya menggunakan inhaler atau mengonsumsi obat asma untuk meredakan gejala. Namun tak hanya  dapat ditangani dengan inhaler, beberapa obat herbal alami juga diklaim dapat membantu meringankan gejala asma bronkial.

Asma bronkial sebenarnya adalah sebutan lain untuk penyakit asma, yaitu pembengkakan dinding saluran pernapasan akut yang menyebabkan serangan sesak napas, suara mengi, dan batuk.

Penderita penyakit asma bronkial biasanya akan diberi obat asma dalam bentuk tablet atau pil dan inhaler oleh dokter, tentunya tergantung pada pemicu, berat ringannya gejala, seberapa seringnya kekambuhan asma, dan usia penderita. Obat tersebut bekerja dengan cara melemaskan otot-otot yang mengelilingi saluran pernapasan.
Hasilnya, saluran napas dapat terbuka lebih lebar dan memudahkan penderita untuk bernapas kembali.

Obat herbal ini dapat dengan mudah ditemukan, di antaranya: 



*Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat antiinflamasi atau antiradang. Oleh karena itu, bawang putih diduga dapat membantu meringankan gejala asma bronkial. Selain itu, bawang putih mengandung allicin, suatu zat antioksidan yang sangat kuat. Menurut sebuah penelitian, allicin dalam tubuh akan menghasilkan asam yang mampu menghancurkan radikal bebas dan membantu meringankan asma bronkial. Namun, masih dibutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut untuk mendukung kedua pernyataan tersebut.

*susu kambing etawa
susu kambing etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, vitamin A,B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol yang dapat mengobati dan mencegah penyakit asma.

*Jintan hitam
Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak jintan hitam dalam bentuk minyak dapat membantu mengurangi kekambuhan gejala asma bronkial, dan meringankan serangan asma. Namun, penelitian klinis lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan manfaat ini.

*Kunyit
Kunyit diduga memengaruhi histamin, yaitu zat kimia yang diproduksi oleh sel-sel di dalam tubuh ketika mengalami reaksi alergi atau peradangan. Kunyit memiliki efek antiradang yang dapat meningkatkan fungsi paru-paru pada penderita asma bronkial. Selain efektif, kunyit juga aman dikonsumsi oleh pasien asma bronkial karena jarang menimbulkan efek samping yang signifikan.
Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak