Mengatasi Asma Tanpa Obat

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Gangguan saluran pernapasan yang ditandai dengan keluhan sesak disertai mengi alias asma bisa datang tanpa diduga. Jika membawa obat, tentu tidak masalah lalu bagaimana bila tidak?

Jika penderita asma lupa membawa obat, atau persediaan obat yang selalu dibawa sudah tak tersisa lagi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai langkah pertolongan pertama:



1. Duduk tegak

Saat terjadi serangan asma, segera hentikan kegiatan yang sedang Anda lakukan. Kemudian, duduklah dengan tegak. Tindakan ini memungkinkan Anda untuk bisa bernapas dengan lebih baik.

Sebaliknya, hindari posisi bungkuk atau berbaring. Karena kedua posisi tersebut dapat membuat saluran napas semakin tersumbat, dan serangan asma yang Anda alami bisa semakin parah.

2. Tarik napas dalam dan panjang

Serangan asma dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar oksigen dan karbondioksida (hiperventilasi), yang bisa mengganggu aliran darah ke otak.

Jika dibiarkan, penderita bisa mengalami pingsan. Sebagai upaya mencegah hal tersebut, Anda dapat menarik napas panjang dan dalam. Lakukan selama beberapa saat, hingga kondisi terasa membaik.

3. Bawang putih

Bawang putih telah lama digunakan sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit, terutama penyakit kardiovaskular, karena sifat anti inflamasinya. Karena asma adalah penyakit radang, akan masuk akal bahwa bawang putih juga dapat membantu meringankan gejala asma. Penggunaan bawang putih sebagai pengobatan alternatif untuk asma tidak menimbulkan efek samping terhadap gejalanya.

4. Madu

Madu adalah ramuan herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan batuk dan pilek, berfungsi untuk membantu melegakan tenggorokan dan meredakan batuk. Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang kemudian dapat dikeluarkan.

5. Bunga Kenanga

Harus makan bunga? Tenang saja, Anda tidak akan memakan bunganya, tetapi diharuskan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya agak dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan asma, cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

6.Daun Sirsak

Daun sirsak ini dipercaya mampu mengobati penyakit asma dikarenakan di dalam daun sirsak ini terdapat kandungan vitamin, mineral, serta zat-zat lainnya yang amat penting untuk mengatasi gejala penyakit asma yang timbul seperti sesak napas, sesak di dada dan lain sebagainya. Sehingga proses penyembuhan penyakit asma bisa lebih optimal.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah tersiksa dengan penyakit asma yang diderita, maka saya merekomendasikan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin.

Selain dengan mengandalkan pengobatan untuk mengobati penyakit asma,  perlu Anda perhatikan juga makanan atau minuman yang dikonsumsi. Jaga kebugaran tubuh Anda dengan rutin berolahraga, serta hindari tempat atau kondisi cuaca yang dapat memicu kambuhnya penyakit asma tersebut.
Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak