Asma Sering Kambuh Ini Tipsnya

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Anda tidak akan pernah tahu kapan penyakit asma yang Anda, keluarga, atau pasangan Anda miliki kumat. Ketika asma tersebut tiba-tiba kumat pada Anda atau orang lain, maka penderitanya harus ditangani dengan cepat. Di samping pengobatan jangka panjang untuk mengendalikan asma Anda setiap hari, ada pengobatan jangka pendek yang bisa jadi pengobatan darurat ketika asma Anda kambuh. Simak berbagai cara mengatasi asma yang kumat di bawah ini.Tahukah anda bahwa susu kambing etawa baik untuk mengobati penyakit asma dan untuk mencegah penyakit asma?





Apa yang menyebabkan asma kumat?

Serangan asma biasanya muncul ketika Anda terpapar pemicu asma. Setiap orang memiliki pemicu asma yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda ataupun orang terdekat Anda yang memiliki asma untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat memicu gejala asma.

Berikut beberapa faktor pemicu serangan asma yang paling umum:

*Alergi. Alergi dan asma saling berkaitan satu sama lain. Ini sebabnya, alergi menjadi salah satu penyebab asma yang paling umum. Ada dua jenis alergi yang dapat menjadi penyebab asma, yaitu alergi terhirup dan alergi makanan. Alergi terhirup biasanya berasal dari zat-zat tertentu, seperti bulu binatang, tungau debu, kecoa, jamur, hingga serbuk sari dari pohon, rumput, dan bunga. Sementara dalam kasus yang jarang, gejala asma bisa terjadi ketika reaksi alergi berkembang makin parah menjadi syok anafilaktik setelah makan makanan tertentu.

*Olahraga. Olahraga atau aktivitas fisik yang intens dapat memengaruhi asma Anda. Misalnya saat Anda jogging, Anda mungkin tanpa sadar manarik dan buang napas lewat mulut. Nah, cara bernapas seperti inilah yang bisa jadi penyebab asma muncul. Kondisi ini dikenal sebagai exercise-induced asthma (EIA). Dengan perawatan yang tepat, Anda tak perlu membantu aktivitas fisik yanng Anda sukai.

*Cuaca. Udara dingin, perubahan suhu, dan kelembapan dapat menyebabkan asma. Perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba juga terkadang bisa menyebabkan serangan asma.
Emosi yang berlebihan. Rasa cemas,menangis, berteriak, stres, marah, atau tertawa terlalu keras  juga dapat memicu serangan asma. Ketika Anda merasakan emosi yang kuat, tanpa disadari hal tersebut membuat napas Anda naik dan turun, bahkan jika Anda tidak memiliki riwayat penyakit asma. Nah hal inilah yang dapat menyebabkan mengi atau gejala asma lainnya pada orang dengan penyakit asma.

*Obat-obatan tertentu. Ada beberapa obat yang dapat memicu serangan asma, yaitu aspirin dan NSAID (Nonstreoid Anti-Inflammatory Drug). Selain itu, obat-obatan beta blocker yang biasa digunakan untuk penyakit jantung juga dapat memperburuk gejala asma yang Adan alami.
Pemicu asma lainnya. Perubahan hormonal selama siklus menstruasi, masalah medis tertentu seperti refluks asam lambung, kehamilan, kandungan sulfit atau pengawet kimia dalam makanan dan minuman yang dimakan juga dapat memicu serangan asma.
Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak