Cara Ampuh Atasi Asma

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Anda tidak akan pernah tahu kapan penyakit asma yang Anda, keluarga, atau pasangan Anda miliki kumat. Ketika asma tersebut tiba-tiba kumat pada Anda atau orang lain, maka penderitanya harus ditangani dengan cepat. Di samping pengobatan jangka panjang untuk mengendalikan asma Anda setiap hari, ada pengobatan jangka pendek yang bisa jadi pengobatan darurat ketika asma Anda kambuh. Simak berbagai cara mengatasi asma yang kumat di bawah ini.
Serangan asma biasanya muncul ketika Anda terpapar pemicu asma. Setiap orang memiliki pemicu asma yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda ataupun orang terdekat Anda yang memiliki asma untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat memicu gejala asma.

Berikut beberapa faktor pemicu serangan asma yang paling umum:

-Olahraga atau aktivitas fisik yang intens dapat memengaruhi asma Anda. Misalnya saat Anda jogging, Anda mungkin tanpa sadar manarik dan buang napas lewat mulut. Nah, cara bernapas seperti inilah yang bisa jadi penyebab asma muncul. Kondisi ini dikenal sebagai exercise-induced asthma (EIA). Dengan perawatan yang tepat, Anda tak perlu membantu aktivitas fisik yanng Anda sukai.

-Emosi yang berlebihan. Rasa cemas,menangis, berteriak, stres, marah, atau tertawa terlalu keras  juga dapat memicu serangan asma. Ketika Anda merasakan emosi yang kuat, tanpa disadari hal tersebut membuat napas Anda naik dan turun, bahkan jika Anda tidak memiliki riwayat penyakit asma. Nah hal inilah yang dapat menyebabkan mengi atau gejala asma lainnya pada orang dengan penyakit asma.

-Pemicu asma lainnya,Perubahan hormonal selama siklus menstruasi, masalah medis tertentu seperti refluks asam lambung, kehamilan, kandungan sulfit atau pengawet kimia dalam makanan dan minuman yang dimakan juga dapat memicu serangan asma.


 

Cara mengatasi asma yang kambuh:

 *susu kambing etawa
selain alami ,susu kambing etawa dapat dipercaya  mengobati penyakit asma,selain mengobati susu kambing etawa juga dapat mencegah penyakit asma karena banyak sekali manfaat yang diperoleh dari susu kambing etawa.

1. Tenang
Tenang merupakan cara mengatasi asma yang paling pertama. Jadi, ketika serangan asma menghampiri, pastikan jangan panik. Hal ini berlaku bagi Anda ketika serangan asma menghampiri atau Anda melihat ada orang lain yang mengalaminya. Kepanikan justru akan membuat tubuh Anda semakin stres sehingga Anda jadi makin sulit bernapas. Jika Anda berada di tempat yang ramai, coba untuk menepi ke tempat yang agak sepi.

2. Duduk
Setelah tenang, carilah tempat datar untuk Anda duduk. Longgarkan ikat pinggang atau lepaskan beberapa kancing kemeja agar Anda dapat bernapas lebih bebas. Istirahat sambil duduk dapat membantu merilekskan tubuh dan melegakan pernapasan Anda.

3. Atur pernapasan lewat mulut
Cobalah atur napas Anda secara perlahan lewat mulut. Ini adalah cara mengatasi asma yang paling sederhana karena dapat membantu mengendalikan sesak napas ketika serangan asma kumat. Cara mengatasi asma ini membantu memperlambat laju pernapasan yang membuat setiap embusan napas Anda lebih dalam dan efektif.
Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak