Asma Akan Sembuh Dengan Obat Ini

Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611
Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi.

Penyebab Asma
Penyebab asma secara pasti masih belum diketahui. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang dapat memicu kemunculan gejala penyakit ini, di antaranya:

-Infeksi paru-paru dan saluran napas yang umumnya menyerang saluran napas bagian atas seperti flu.
-Alergen (bulu hewan, tungau debu, dan serbuk bunga).
-Paparan zat di udara, misalnya asap kimia, asap rokok, dan polusi udara.
-Faktor kondisi cuaca, seperti cuaca dingin, cuaca berangin, cuaca panas yang didukung kualitas udara yang buruk, cuaca lembap, dan perubahan suhu yang drastis.
-Kondisi interior ruangan yang lembap, berjamur, dan berdebu.
-Stres.
-Emosi yang berlebihan (kesedihan yang berlarut-larut, marah berlebihan, dan tertawa terbahak-bahak).
-Aktivitas fisik (misalnya olahraga).
-Obat-obatan, misalnya obat pereda nyeri anti-inflamasi nonsteroid (aspirin, naproxen, dan ibuprofen) dan obat penghambat
 beta (biasanya diberikan pada penderita gangguan jantung atau hipertensi).
-Makanan atau minuman yang mengandung sulfit (zat alami yang kadang-kadang digunakan sebagai pengawet), misalnya selai, udang, makanan olahan, makanan siap saji, minuman kemasan sari buah, bir, dan wine.
-Alergi makanan (misalnya kacang-kacangan).
-Penyakit refluks gastroesofageal (GERD) atau penyakit di mana asam lambung kembali naik ke kerongkongan sehngga mengiritasi
 saluran cerna bagian atas.
-Sangat penting untuk mengetahui apa yang kerap memicu munculnya gejala apabila Anda adalah seorang penderita asma. Setelah mengetahuinya, hindari hal-hal tersebut karena itu merupakan cara terbaik bagi Anda untuk mencegah terjadinya serangan asma.

Gejala Asma
Gejala utama asma meliputi sulit bernapas (terkadang bisa membuat penderita megap-megap), batuk-batuk, dada yang terasa sesak, dan mengi (suara yang dihasilkan ketika udara mengalir melalui saluran napas yang menyempit). Apabila gejala ini kumat, sering kali penderita asma menjadi sulit tidur.

Tingkat keparahan gejala asma bervariasi, mulai dari yang ringan hingga parah. Memburuknya gejala biasanya terjadi pada malam hari atau dini hari. Sering kali hal ini membuat penderita asma menjadi sulit tidur dan kebutuhan akan inhaler semakin sering. Selain itu, memburuknya gejala juga bisa dipicu oleh reaksi alergi atau aktivitas fisik.

Gejala asma yang memburuk secara signifikan disebut serangan asma. Serangan asma biasanya terjadi dalam kurun waktu 6-24 jam, atau bahkan beberapa hari. Meskipun begitu, ada beberapa penderita yang gejala asmanya memburuk dengan sangat cepat kurang dari waktu tersebut.

Selain sulit bernapas, sesak dada, dan mengi yang memburuk secara signifikan, tanda-tanda lain serangan asma parah dapat meliputi:

*Inhaler pereda yang tidak ampuh lagi dalam mengatasi gejala.
*Gejala batuk, mengi dan sesak di dada semakin parah dan sering.
*Sulit bicara, makan, atau tidur akibat sulit bernapas.
*Bibir dan jari-jari yang terlihat biru.
*Denyut jantung yang meningkat.
*Merasa pusing, lelah, atau mengantuk.
*Adanya penurunan arus puncak ekspirasi.
*Jangan abaikan jika Anda atau keluarga Anda mengalami tanda-tanda serangan asma di atas.

Obat Tradisional Asma Dari Hewan
Karena itu, ada masyarakat yang percaya pada pengobatan tradisional, Khususnya mengkonsumsi hewan sebagai obat penyembuh asma:


kambing 

susu kambing etawa,Secangkir susu kambing mengandung 168 kalori lebih banyak dengan lemak 10 gram. Kalsium susu kambing juga lebih tinggi. Namun, kandungan vitamin B12 pada susu kambing hanya sekitar 2,8% atau bisa dibilang jauh lebih rendah dibanding susu sapi. Sedangkan kandungan vitamin C dalam susu kambing lebih besar. Kandungan vitamin C dalam susu kambing ini telah mampu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam sehari. Selain vitamin C, susu kambing juga kaya akan vitamin A, magnesium juga potasium di dalamnya.

 kelelawar

Menurut penelitian dalam daging kelelawar terdapat senyawa kitotefin yang dapat menyembuhkan asma, sehingga baik bagi penderita untuk dapat mengkonsumsi makanan ini. Cara pengolahannya juga sederhana, bisa di goreng dengan suhu tertentu (dibawah 150 derajat).

Kelinci

Sama seperti kelewar pada daging kelincu terutama bagian hati terdapat senyawa kitotefin yang dapat menyembuhkan asma, sehingga baik untuk penderita mengkonsumsi makanan ini. Cara pengolahannya juga sama seperti cara mengelola daging kelelawar

Bekicot

Dijaman modern ini, sudah banyak sekali yang tahu manfaat bekicot untuk kecantikan, tetapi sudahkah kalian tahu bekicot juga dapat menyembuhkan asma, Sampai sekarang belum ada penelitian yang menguatkan hal ini, tetapi beberapa orang percaya dan rajin mengkonsumsi bekicot sebagai obat asma. Cara pengolahannya juga tidak sulit, keluarkan bekicot dari cangkangnya, bersihkan lendirnya, dan kemudian bisa di goreng dengan bumbu sesuai selera dan di konsumsi.

Tikus

Belum ada penelitian ilmiah tentang hal ini, tapi masyarakat dulu percaya jika mengkonsumsi daging tikus bisa menyembuhkan asma, terutama bayi tikus yang baru lahir, tanpa di olah tikus langsung di makan oleh penderita. cukup ekstrem, apa kalian mau coba?
Jual Susu Kambing Etawa Melayani Pembelian keseluruh Indonesia Hubungi WA 085799396611

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asma Pada Anak